Pages - Menu

Pada Mula dan Akhirnya

pada mulanya aku seorang diri
di suatu dunia yang hanya berisi kehampaan.
aku menghampa. tiada.

sebelum kutemukan kenyataan
bahwa engkau ada,
hingga aku pun mengada.

aku adalah riak-riak kecil akibatmu
engkau adalah inti sebabku

*

hidup pernah kuanggap sebagai suatu jalan
dengan cinta sebagi rambu-rambu
dan rindu sebagai arahnya.
namun, ke mana kah rindu menuju,
demi apa cinta mesti ada,
dan sampai kapan aku harus terus berjalan?

bila akhirnya aku sirna.
tak kan pernah sampai ke sana.

*

rindu menggelombang
menembus batas-batas ruang
menerobos sekat-sekat waktu.
cinta berdenyar
melampaui segala dimensi,
yang sudah maupun yang tak kan pernah kita ketahui.

hidup yang terlahir kan berakhir.
perjalanan yang dimulai kan selesai.

pada akhirnya aku kan sirna,
terlupa, seperti tak pernah ada

tetapi rindu kan kembali kepadamu
membawa pulang cinta bersamanya

8-15 Agustus 2017