Pages - Menu

"Selamat Pagi!" Katamu

Mungkin aku sedang bermimpi/ menemuimu malam itu/ sebelum membuka mata dan mendapati/ malam itu telah jauh berlalu// Mungkin aku sedang bermimpi/ berjalan bersamamu di atas pasir dan gelombang/ sampai terbenam matahari/ dan kusadari itu hanya bayang-bayang// Mungkin aku sedang bermimpi/ menyentuh dirimu yang paling dalam/ dengan beribu-ribu puisi/ yang hanya mengenal satu kata: diam// Mungkin aku sedang bermimpi/ tenggelam dalam dunia sepi/ yang tak mengenal hidup atau mati/ hingga aku tak perlu bangun lagi// Tetapi lalu kaubangunkan aku//

Mungkin aku sedang bermimpi
menemuimu malam itu
sebelum membuka mata dan mendapati
malam itu telah jauh berlalu

Mungkin aku sedang bermimpi
berjalan bersamamu di atas pasir dan gelombang
sampai terbenam matahari
dan kusadari itu hanya bayang-bayang

Mungkin aku sedang bermimpi
menyentuh dirimu yang paling dalam
dengan beribu-ribu puisi
yang hanya mengenal satu kata: diam

Mungkin aku sedang bermimpi
tenggelam dalam dunia sepi
yang tak mengenal hidup atau mati
hingga aku tak perlu bangun lagi

Tetapi lalu kaubangunkan aku


Jogjakarta, 5 Juni 2017
------------------------------
* Images: